Jumat, 11 Juli 2014

How to Spend Our Holiday? Tips Mengisi Waktu Luang Biar Nggak Bosen


Hai Guys! Pasti pada bosen ya sama liburan yang lama banget kek gini. Kalo musim-musim sekolah pada nungguin "kapan sih liburnya?" ato "ada jadwal pulang pagi nggak nih?". Nah giliran udah dikasih libur panjang malah kangen masuk sekolah lagi. Nah, masa liburan adalah masa yang selalu dinanti-nantikan tiap orang. Mulai dari pelajar, pegawai, pejabat, tiap orang pasti suka kalo musim liburan dateng. Tapi kalo liburnya kelamaan kan juga bikin bosen. Pasti banyak yang bingung kan apa kegiatan yang mau dilakukan pas libur panjang gini? Gimana sih cara ngisi liburan panjang biar nggak stuck terus? Let's Read!

1. Gaming dan Nonton TV
First, kita mulai dari yang klasik dulu. Setiap orang pasti akan menjatuhkan pilihan pertamanya untuk mengisi hari liburnya dengan bermain game ato nonton TV, karena kegiatan ini gampang banget dan nggak ribet. Bahkan ngak harus nunggu liburan untuk melakukan kegiatan ini.

2. Cari Pengalaman Baru
Liburan nggak dateng tiap hari, jadi kita harus bisa manfaatin liburan dengan hal-hal seru dan menarik. Yaa kalo bisa sih juga nambah pengalaman baru. Seperti yang dikatakan pepatah "Pengalaman adalah Guru yang terbaik". So, nggak ada salahnya kita cari pengalaman baru pas liburan lewat kegiatan-kegiatan positif seperti ikut acara bakti sosial, buat pecinta lingkungan bisa ikut gerakan-gerakan penghijauan misalnya.

3. Learning Something New
Belajar nggak harus disekolah kan? Kita bisa belajar kapanpun dan dimanapun. Untuk mengisi liburan biar ga gitu-gitu ajaa, coba belajar bahasa asing deh. Kita bisa nyari referensinya di perpustakaan kota, lewat googling, toh sekarang juga udah ada google translate, kamus juga ada gunanya! 

4. Memasak
Memasak? Kita bisa mencoba mengkreasikan menu-menu favorit kita dengan sedikit kreativitas dan akhirnya jadilah menu baru. Coba-coba beberapa resep baru dan meminta anggota keluarga atau teman terdekat mencicipi masakan kita. Pasti seru!

5. Be a Writer
Jadi penulis bisa dilakuin pas kita lagi punya waktu luang. Tanpa sadar, postingan kita di beberapa sosmed juga melatih kita menjadi penulih loh.

6. Membuat Kerajinan Tangan
Barang bekas tak terpakai? Bikin kerajinan baru aja. Daripada ga di pakai mending kita make over barang useless jadi usefull.Kita bisa nyontek beberapa cara untuk membuat kerajinan tangan baru di internet, sekarang lebih dikenal dengan Do It Yourself.

7. Coba Bisnis Online Shop
Saat liburan adalah saat yang pas ketika kita mau merintis sebuah online shop, karena saat liburan kita bisa memfokuskan pikiran tanpa terganggu rutinitas yang membebani, jadi jika musim liburan sudah habis kita tinggal menjalankan bisnis dengan yakin.

8. Travelling
Cara paling ampuh buat merefresh pikiran adalah traveling. Kita bisa datangin tempat-tempat menarik disekeliling kota kita atau mencari tembat liburan asik di luar kota.

9. Surfing Internet
Surfing atau Browsing banyak manfaatnya loh, kita bisa nemuin hal-hal baru yang kita belum pernah tahu, kita juga bisa mencari tutorial-tutorial untuk dipraktikkan sendiri. Kita juga bisa cari list-list lagu terbaru untuk dinikmati pas liburan

10. Sosmed
Sekarang siapa sih yang gapunya sosmed, pasti orang-orang disekeliling kita juga punya. Dengan adanya social media seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, Line, Pinterest dan teman-temannya kita bisa tetap berhubungan dengan orang-orang disekitar kita. Kehadiran social media sangat membantu kita di masa-masa liburan karena memang sosmed berprinsip "mendekatkan yang jauh"

11. Shoping
Musim liburan biasanya juga musim dikon. Bagi yang gila shoping pasti nggak akan melewatkan yang satu ini.

12. Baca Novel, Nonton Film
Kegiatan ini banyak digandrungi anak muda banget. Apalagi banyak serial-serial novel yang diangkat menjadi film. Pasti menarik untuk disimak!

Nah, dengan sedikit tips diatas pasti liburan atau waktu luang nggak akan terbuang sia-sia dan kita juga nggak rugi ketika liburan telah habis karena kita telah mendapatkan beberapa pengalaman baru. Masih banyak kegiatan-kegiatan untuk ngisi spare time kita yang penting kita bisa pilih yang positif dan negatifnya, dan tetap memiliki sifat menghibur. Oke guys sekianlah postingan kali ini. Have a nice holiday!
Tschus!



0 komentar:

Posting Komentar

 
;